Home / Analisa Fundamental / Aksi Ambil Untung Bayangi GBPUSD

Aksi Ambil Untung Bayangi GBPUSD

Rilis data ekonomi Inggris yang positif nyatanya masih belum cukup kuat untuk mengangkat Poundsterling dihadapan Dollar AS. pada perdagangan forex hari ini, Poundsterling harus terkikis oleh Dollar AS. mengacu pada data Bloomberg, laju pasangan mata uang GBPUSD melemah 0.15% ke level 1.2877 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya.

Belum lama ini, Inggris merilis data ekonomi yang hasilnya cukup memuaskan sehingga bisa menjadi tenaga untuk laju Poundsterling. Data yang dirilis antara lain, Data Inflasi April 2017 dengan hasil 2.7% lebih baik dibanding sebelumnya yang hanya 2.3% . Data producer price index (PPI) bulan lalu tumbuh 0,1% dibanding bulan sebelumnya 0% dan retail price index (RSPI) di level 3,5% lebih baik dari bulan sebelumnya 3,1%.

Walaupun cukup memuaskan, namun laju GBP masih belum bisa unggul di hadapan The Greenback. Laju pasangan mata uang GBPUSD masih dalam bayang bayang koreksi. Hal tersebut karena aksi ambil untung yang dilakukan oleh investor. GBPUSD masih bisa menguat jika fundamental Amerika minim sentimen positif.

GBPUSD masih dalam tren Bullish. Jika data Amerika positif membuat laju pasangan mata uang ini koreksi tipis. Namun kini pelaku pasar masih menunggu rilis data ekonomi selanjutnya yaitu data pengangguran dan data rata rata gaji bulanan.

Analisa Teknikal

GBPUSD

Harga    : 1.2935

Pergerakan         : 1600 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.2868

2nd Support Point            : 1.2822

Pivot Point          : 1.2913

1st Resistance Point        : 1.2959

2nd Resistance Point      : 1.2988

Indikator Teknikal

Short Term         : 60% Buy

Mid Term            : 75% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 80% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*