Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental-Aksi Investor Membuat USD Melemah

Analisa Fundamental-Aksi Investor Membuat USD Melemah

Analisa Fundamental-USDJPY– Pada Pembukaan perdagangan hari kedua di awal pekan ini. laju dolar AS tidak seperkasa perdagangan sebelumnya. Dolar AS mengalami penurunan terhadap yen jepang. USD melemah terhadap yen jepang dan jatuh ke posisi terendah setelah 5 minggu. Dolar As anjlok 106,21 yen di akhir Senin di New York. Pada sebelumnya dolar As masih berada pada level 106,97. Melemahnya dolar as ini kaena ada aksi dari investor yang melakukan buang aset dan lebih memilih aset haves seperti komoditi dan juga yen jepang. Pada sesi sebelumnya pasangan mata uang USDJPY berhasil mencapai level 106.85. namun hari ini USDJPY anjlok dan di buka pada level 106.19.

Di sisi lain, sempat mengalami pelemahan hampir sepekan. Euro saat ini mengalami penguatan sekitar $ 1,1292 sebelumnya Euro sempat berada pada posisi $ 1,1254. Hal tersebut karena saat ini pelaku pasar di kawasan eropa masih was was terhadap isu Brexit Refrendum yang akan membuat inggris keluar dari zona uni eropa. Untuk di sesi Asia, pasangan mata uang USDJPY di perkirakan masih akan terus melanjutkan pelemahan, hal tersebut karena sejak kemarin yen jepang menjadi pilihan bagi investor yang ingin berdagang Emas dan juga Perdagangan mata uang Safe Haven. Selain itu juga pelemahan dolar di picu oleh pelakasanaan Refrendum inggris pada tanggal 23 juni nanti.

Pelemahan Dolar As saat ini di pengaruhi juga oleh berita fundamental yang di rilis oleh Amerika tentang data Sales Retail yang pada periode Mei mengalami pelemahan. Hal ini berimbas terhadap pelaku pasar yang mencermati hal tersebut dan membuat laju dolar As melemah terhadap beberapa mata uang. pasangan mata uang USDJPY akan kembali melanjutkan bearish tapi bila data aktual mengalami kenaikan dari prediksi maka USDJPY akan terus mengalami bullish.

USDJPY

Harga                    : 105.96 14 Jun 10:11

Pergerakan         : -23.7 Pips (-0.22%)

Pivot

Support                : 105.16

Pivot                      : 106.26

Resistance          : 107.37

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Sell

Mid Term            : 100% Sell

Long Term           : 100% Sell

Rekomendasi    : 96% Sell

 

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*