Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental-AUDUSD Tertekan Harga Komoditi

Analisa Fundamental-AUDUSD Tertekan Harga Komoditi

Analisa fundamental-AUDUSD– Pada perdagangan forex di sesi asia pekan ini sejumlah pasangan mata uang di buka negatif sehingga bisa membuat koreksi untuk perdagangan selanjutnya. Adanya sentimen negatif dan adanya kemerosotan harga komoditi minyak mentah membuat laju pasangan mata uang AUDUSD mengalami pelemahan. Pasangan mata uang audusd sempat melonjak dan berada pada 0.7503, sebelum hingga akhirnya harus melemah karena terbawa oleh harga minyak mentah dunia yang mengalami penurunan. Sejak pembukaan pasangan mata uang AUDUSD sudah mengalami tekanan dan sentimen negatif hal ini di picu karena adanya penurunan harga minyak mentah dunia yang berimbas ke harga mata uang aussie.

Selama tiga hari berturut turut, pasangan mata uang AUDUSD terus menjalani rally. Hal tersebut karena adanya dukungan dari laporan berita ekonomi australia dan juga rally harga komoditi minyak mentah dunia. Namun AUDUSD harus mengalami koreksi karena adanya aksi profit taking sehingga berimbas ke dolar australia. Saat ini pasangan mata uang AUDUSD mengalami penurunan sekitar 0.07% berada pada level 0.7367 melemahnya dolar australia juga karena ikut tertekan oleh laporan CPI tiongkok yang mengalami penurunan pada bulan mei, selain itu pelemahan ini juga terdorong oleh anjloknya inflasi produsen sehingga membuat laju AUDUSD semakin melemah dan terus mendapatkan tekanan.

Dolar Australia semkain melemah terhadap dolar australia. Saat ini pasangan mata uang AUDUSD di perdagangkan pada level 0.7414. AUDUSD masih rawan sekali untuk melakukan koreksi. Masih belum mendapatkan sentimen positif membuat AUDUSD masih akan terus melemah hingga akhir perdagangan.

Support                : 0.7400, 0.7367, 0.7330

Resistance          : 0.7420, 0.7447, 0.7476

Harga                    : 0.7373 13 Jun 09:08

Pergerakan         : -0.1 Pips (0.00%)

Pivot

Support                : 0.7326

Pivot                      : 0.7393

Resistance          : 0.7461

Indikator Teknikal

Short Term         : 20% Buy

Mid Term            : 25% Sell

Long Term           : Hold

Rekomendasi    : Hold

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*