Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental-Aussie Menguat Di Awal Pekan

Analisa Fundamental-Aussie Menguat Di Awal Pekan

Analisa Fundamental-AUDUSD– Sejak pembukaan perdagangan di awal pekan ini, mata uang Australia Aussie mengalami penguatan terhadap dollar AS dan juga yen jepang di awal pekan ini. sementara penguatan aussie berbandin terbalik dengan greenback yang saat ini masih dalam bayang bayang tekanan jual pasca keputusan the fed yang masih menunda menaikan suku bunga acuan pada bulan ini. pada perdagangan di sesi asia pada awal pekan ini Aussie terlihat mengalami penguatan sekitar 0.46% hal tersebut karena laju Dolar AS saat ini melemah. Audusd di buka pada level 0.7436 atau mengalami kenaikan dari penutupan di sesi sebelumnya yang di tutup pada angka 0.7396.

AUDUSD saat ini sedang berada pada laju positifnya karena mendapatkan dukungan dari beberapa mata uang unggulan lainnya seperti poundsterling dan euro karena kedua pasangan mata uang berhasil memberikan perlawanan terhadap Dolar AS yang pada sebelumnya sempat melemah terhadap dolar karena terbawa pengaruh dari investor yang menanggapi isu brexit refrendum. Saat ini sejumlah mata uang di eropa sudah pulih dan menguat terhadap dolar AS. Saat ini untuk pasangan mata uang AUDUSD hingga siang ini di perdagangkan pada level 0.7433 dan sempat menyentuh level terendah pada 0.7406 dan level tertinggi di 0.7444. di prediksi laju AUDUSD masih akan terus membaik hingga akhir penutupan nanti.

Aussie masih kokoh terhadap dolar As karena mendapatkan sentimen positif dari laporan yang sempat di rilis oleh Ministry of Finance yang mengatakan bahwa neraca perdagangan sudah mengalami peningkatan yang disesuaikan secara musiman menjadi 0.27Triliun pada bulan Mei dari 0.43Triliun pada bulan sebelumnya. saat ini laju dari dolar As mengalami kemerosotan sekitar 0.58% dan berada di level 93.75. hal tersebut karena The fed kembali menunda menaikan suku bunga acuan pada bulan ini.

AUDUSD

Harga                    : 0.7444 20 Jun 09:50

Pergerakan         : 61.8 Pips (0.84%)

Pivot

Support                : 0.7332

Pivot                      : 0.7384

Resistance          : 0.7435

Indikator Teknikal

Short Term         : 20% Buy

Mid Term            : 25% Sell

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : 24% Buy

 

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*