Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental – Dollar AS Mendapatkan Tenaga Baru Dari Laporan Retail Sales

Analisa Fundamental – Dollar AS Mendapatkan Tenaga Baru Dari Laporan Retail Sales

Data ekonomi yang di rilis pada hari Jumat lalu (14/10) berasal dari Amerika Serikat yang melaporkan tentang penjualan ritel (retail Sales) AS selama bulan September. Di mana di dalam laporan tersebut retail sales telah tumbuh sesuai dengan harapan pasar. Greenback yang terpantau mendapatkan penguatan melawan beberapa mata uang mayor seperti yang terpampang ada di timeframe H1.

Laporan berasal dari Biro Sensus dimana telah menunjukkan kalau penjualan ritel di Amerika Serikat telah tumbuh 0,6% atau bertepatan dengan perkiraan para ekonom berdasarkan survey yang di lakukan oleh Reuters. Pendapatan dari retail sales untuk bulan September dimana jauh lebih baik dibandingkan dengan penurunan 0,2% berada di periode sebelumnya.

Sedangkan dari penjualan retail inti atau tidak mengikut sertakan sektor otoomtif juga mendapatkan kenaikan sebesar 0,5% atau masih lebih baik dibandingkan dengan perkiraan pasar sebesar 0,4% serta dari laporan pada bulan sebelumnya yang telah turun 0,2%.

Setelah di laporkanya retail sales AS, Dollar AS terpantau mendapatkan penguatan melawan mata uang mayor seperti melawan Euro, dimana terpantau mata uang Eropa tersebut langsung melemah menutup di akhir sesiĀ  pekan lalu. Di teruskan juga dari pair yang terpuruk saat ini, GBPUSD juga turun.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*