Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental – Dollar AS Menguat, Yen Melempem Saat Ini

Analisa Fundamental – Dollar AS Menguat, Yen Melempem Saat Ini

Setelah mendapatkan pelemahan tajam di sesi sebelumnya, namun pada akhirnya  Greenback atau Dollar AS mendapatkan tenaga baru dan melonjak melawan Yen di akhir sesi perdagangan pekan kemarin. Di lihat bahwa pergerakan dari pairing USDJPY mendapatkan penguatan sampai 0,80%. Dimana penguatan dollar itu sampai dengan tingkat tertinggi hariannya berada di 104.47. Untuk penguatannya ini disebabkan mendapatkan sentiment baru berasal dari laporan retail sales AS.

Membaiknya data fundamental Amerika Serikat yang telah di laporkan untuk beberapa hari terakhir ini memberikan peluang untuk kenaikan suku bunga bank sentral AS (the Fed) berada di akhir tahun ini semakin meningkat 66%, menurut data dari Bloomberg.

Adapun kondisi yang berbeda terjadi di bank sentral JEpang, dimana masih tegas untuk berencana mempertahankan pelonggaran moneter dalam tujuan untuk melawan deflasi menjadi suatu akibat Greenback sangat menguat melawan Yen akhir-akhir ini.

Dollar AS yang berpotensi untuk melanjutkan penguatan di pekan baru besok nanti, melawan ebberapa mata uang mayor yang lainnya. Kini keoptimisan pasar sudah semakin meningkat karena laporan terbaru AS, yang semakin mencerahkan rencana kenaikan suku bunga the Fed.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*