Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental-GBPUSD Masih Belum Berikan Perlawanan

Analisa Fundamental-GBPUSD Masih Belum Berikan Perlawanan

Analisa Fundamental-GBPUSDPasar forex saat ini masih berjalan cendrung tidak stabil semenjak satu pekan terakhir. Hal ini karena banyak pelaku pasar yang masih akan terus mencermati putusan dari the fed yang akan menaikan suku bunga pada bulan ini. sebelumnya the fed telah memberikan pernyataan bahwa akan menaikan suku bunga acuan jika kondisi ekonomi AS membaik, namun pasca rilis berita ekonomi AS yang hasilnya jauh di bawah ekspetasi hingga membuat the fed menunda menaikan suku bunga. Hal ini juga berimbas terhadap dolar As yang terus mengalami pelemahan terhadap beberapa mata uang lainnya.

Di sesi eropa mata uang As masih melanjutkan pelemahan dari perdagangan sesi sebelumnya. Sejak perdagangan kemarin pasangan mata uang GBPUSD masih bergerak di kisaran 1.4351. GBPUSD sempat melakukan rebound hingga berada di kisaran 1.4461. namun saat ini GBPUSD cendrung bergerak melemah karena kurangnya sentimen dari pelaku pasar. karena pelaku pasar masih masih terus menunggu keputusan the fed prihal kenaikan suku bunga yang akan di lakukan pada bulan ini. Jannet Yellen sempat memberikan komentar bahwa, Ia yakin pertumbuhan ekonomi As akan segera membaik hingga mampu untuk menggerakan pasar lagi. Hingga saat ini GBPUSD masih mencoba untuk mampu menembus Moving Average salah satu resistance kuat dalam laju GBPUSD.

Di sesi eropa saat ini Poundsterling masih akan terus menunggu laporan dari manufaktur inggris yang akan di rilis. Namun banyak yang memprediksikan bahwa laporan manufaktur inggris akan mengalami pelemahan sehingga ini menjadi tekanan dalam brexit terhadap GBPUSD. Saat ini GBPUSD masih bergerak melemah di tengah dolar yang masih bergerak terbatas.

Support                : 1.4400, 1.4351, 1.4200

Resistance          : 1.4461, 1.4480, 1.4516

Harga                    : 1.4542

Pergerakan         : 0.7 Pips (0.00%)

Pivot

Support                : 1.4324

Pivot                      : 1.4545

Resistance          : 1.4765

Indikator Teknikal

Short Term         : 60% Buy

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : 48% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*