Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental – Hampir Sepekan Dollar AS Menguat Menjelang NFP

Analisa Fundamental – Hampir Sepekan Dollar AS Menguat Menjelang NFP

Pantauan dari analis, di ketahui bahwa dollar AS yang masih di kisaran tingkat tertinggi melawan beberapa mata uang mayor berada di hari Rabu (5/10/16). Mendapatkan sentiment berasal dari komentar hawkish para dewan bank sentral AS (Federal Reserve) dan tingginya imbal hasil dari yield obligasi. Terpantau mala mini pergerakan dari indeks dollar ada di kisaran 95.988, setelah sebelumnya sentuh tingkat tertinggi di 96.442.

Penguatan pada Greenback yang sudah di awali berada di awal pekan lalu, setelah laporan dari ISM Manufaktur AS dalam angka positif. Setelah itu di tambah dari pernyataan presiden bank sentral AS Richmond, Jeffrey Lacker yang menegaskan bahwa kenaikan suku bunga tahun ini masih mungkin terjadi. Dan dari komentarnya tersebut memberikan tenaga baru untuk Dollar AS.

Memantau pada pairing USDJPY, Dollar AS yang masih bertahan untuk upside berada di 102.880 yen, di ketahui penguatan pada dollar melawan Yen sudah terjadi dalam enam sesi perdagangan  secara berturut-turut. Akan tetapi kini di haruskan para trader bisa berhati-hati menantikan laporan NFP ada di pekan ini. Kemungkinan dollar bakal lebih menguat jika data NFP bakal di rilis positif, namun harus lebih fokus data yang di laporkan akankah memberikan dukungan pada suku bunga.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*