Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental- Hasil Quick Count, GBPUSD Semakin Anjlok

Analisa Fundamental- Hasil Quick Count, GBPUSD Semakin Anjlok

Analisa Fundamental-GBPUSD– Sejak pembukaan perdagangan mata uang hari ini, laju Poundsterling terlihat semakin anjlok terhadap Dolar As. Anjloknya Poundsterling karena semakin tingginya harapan inggris yang akan secepatnya keluar dari kawasan uni eropa. Hal tersebut terlihat dari hasil Quick Count. Dari hasil tersebut yang di lakukan sejak kemarin, sekitar 96% mengharapkan inggris untuk tetap bertahan di kawasan uni eropa. Hasil Quic count tersebut sudah di nyatakan oleh petugas perhitungan suara di wilayah Gibraltar. Namun hasil tersebut belum mampu untuk mengangkat laju Poundsterling. Pasangan mata uang GBPUSD terlihat bergerak Fluktuasi terhadap dolar As dan cendrung untuk melemah.

Sementara itu sejak pembukaan perdagangan di sesi asia, laju pasangan mata uang GBPUSD terlihat mengalami penurunan sekitar 3.58% dan di perdagangkan pada level 1.4376. pasangan mata uang GBPUSD sempat bergerak menyentuh level terendah pada angka 1.4029 dan level tertinggi pada 1.5018. saat ini poundsterling masih terlihat bergerak melemah terhadap dolar As. Poundsterling sempat bergerak hebat terhadap dolar As dan bergerak hingga 1.018 poin. Saat ini laju GBPUSD masih dalam tekanan hasil quick count, di wilayah giblatar saja hanya 4% yang menginginkan inggris keluar dari uni eropa. Namun hasil tersebut masih belum mampu untuk mengantarkan poundsterling untuk bergerak menguat terhadap dolar as.

Melemahnya Poundsterling di picu karena banyak harapan bahwa inggris untuk keluar dari kawasan uni eropa. Dan hal tersebut juga berdampak terhadap pasangan mata uang lain seperti pasangan mata uang AUDUSD yang mendapatkan tekanan untuk mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini. dolar Australia cukup banyak mengalami tekanan pasca rilis hasil Quic count. Dolar Aussie terlihat bergerak melemah terhadap dolar AS. Melemahnya aussie terhadap usd karena ada indikator bahwa Australia merupakan negara pesemakmuran inggris. Sehingga laju mata uang Aussie dan poundsterling bisa sejalan.

Support                : 1.4825, 1.4777, 1.4726

Resisten               : 1.4882, 1.4912, 1.4943

Harga    : 1.4014

Pergerakan         : -837.1 Pips (-5.64%)

Pivot

Support : 1.4594

Pivot      : 1.4834

Resistance          : 1.5074

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Sell

Mid Term            : 25% Sell

Long Term           : Hold

Rekomendasi    : 40% Sell

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*