Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental – Inflasi AS Kini Dilaporkan Dalam Laju Tercepatnya 5 Bulan Terakhir

Analisa Fundamental – Inflasi AS Kini Dilaporkan Dalam Laju Tercepatnya 5 Bulan Terakhir

Ada laporan terbaru dari Amerika Serikat dengan tarif  hidup berada di negara paman sam di laporkan mendapatkan kenaikan. Biaya hidup di AS kini di rilis telah naik ke laju tercepatnya dalam 5 bulan terakhir khususnya pada biaya energi dan tempat tinggal, menjadikan indikasi bahwa laju inflasi kini semakin dekat dengan target bank sentral AS (the Fed).

Indeks harga konsumen atau CPI telah naik sebesar 0,3% untuk bulan September, dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sedangkan dari laju tahunan talah naik sebesar 1,5% menjadi tingkat tertinggi semenjak Oktober 2014. Kenaikan pada biaya hidup tersebut terjadi seiring adanya kenaikan biaya sektor perumahan scara gradual dan juga semakin berkurangnya penurunan pada harga energi.

Hasilnya kini para dewan bank sentral yang sudah menahan tingkat suku bunga dengan tidak ada perubahan semenjak bulan Desember, kemungkinan bisa mendapatkan alasan tambahan untuk menaikkan tingkat suku bunga acuan sebelum di tutupnya tahun ini. Bersamaan dengan kokohnya pasar tenaga kerja yang solid dan inflasi.

Saat ini penggerak dari dollar masih terkait masalah masa depan suku bunga federal reserve, apakah nanti bisa terwujud di aplikasikan pada bulan Desember tahun ini. secara saat ini kemungkinan peluang untuk di naikkan suku bunga sudah semakin bertambah.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*