Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental – USDJPY Reboud Dari Pelemahan Karena Pasar Saham

Analisa Fundamental – USDJPY Reboud Dari Pelemahan Karena Pasar Saham

Pairing dari USDJPY yang langsung naik ke tingkat 103.80 mendapatkan dukungan berasal dari pergerakan saham yang ada di negara Sakura. USDJPY yang sudah naik lebih dari 0,3% dan sentuh tingkat tertingginya berada di 103.80 berada di sesi Eropa.

Setelah mendapatkan pelemahan di sesi sebelumnya di tingkat 103.42, USDJPY yang sudah menguat mendapatkan dukungan berasal dari pasar saham seperti Nikkei 225 yang naik ke tingkat psiko 17000.

Indeks Nikkei yang langung di tutup mendapatkan penguatan ke 236.59 atau sebesar 1,39% dibandingkan dengan tingkat penutupan sesi sebelumnya, tingkat tertingginya dalam 6 bulan. Adapun penguatan dari indeks Nikkei cenderung terbalik dengan Yen Jepang.

Lebih dari itu, Greenback yang telah mendapatkan dukungan berasal dari komentar Presiden bank sentral AS untuk negara bagian New York, William Dudley. Dudley memberikan sinyal peluang kenaikan suku bunga sebelum di akhirinya tahun ini.

Selain mayoritas pasar keuangan, kinerja dari USDJPY yang juga fokus untuk rilis kebijakan moneter serta konferensi pers di bank sentral Eropa.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*