Home / Analisa Fundamental / Analisa Fundamental-Yen Meroket, Pemerintah Jepang Khawatir

Analisa Fundamental-Yen Meroket, Pemerintah Jepang Khawatir

Analisa Fundamental-USDJPY– Dari pekan sebelumnya mata uang jepang yen, mengalami penguatan yang tajam terhadap dolar AS. Penguatan yen jepang di picu oleh pasca rilisnya data ekonomi laporan tenaga kerja As. Saat ini sejak pembukaan perdagangan di sesi Asia yen mengalami penguatan hingga berada di Level 106.40. kenaikan ini karena pasca rilis data payroll As yang hasilnya jauh dari ekspetasi. Data payrolls AS hanya naik sekitar 38.000 hal ini jauh dari yang sudah di perkirakan. Karena di targetkan akan tumbuh mencpai angka 158.000 namun tidak mencapai angka itu sehingga membuat laju dolar As semakin melemah.

Pasca rilis berita ekonomi as, terlihat Dolar as mengalami pelemahan terhadap beberapa mata uang unggulan lainnya. saat ini data ekonomi As yang baru di rilis merupakan, hasil terendah semenjak september 2010. Buruknya kinerja data tenaga kerja sehingga membuat Dolar As semakin melemah. Untuk sesi asia, pasangan mata uang USDJPY harus berada di level 106.37 pada sebelumnya USDJPY di buka pada level 109.01. saat ini pergerakan USDJPY masih cendrung melemah karena pelaku pasar masih terus mencermati pasca rilis berita ekonomi As.

Penguatan yang terjadi terhadap yen jepang, membuat pemerintah jepang menjadi khawatir. Menurut Kepala Sekretaris Kabinet Jepang mengatakan, bahwa menjaga stabilitas pasar mata uang sangatlah penting oleh sebab itu pemerintah jepang akan mengambil langkah jika memang harus di lakukan. Karena saat ini Pemerintah jepang tidak ingin nilai tukar Yen menguat tajam sehingga berencana untuk menstabilkan kembali yen. Jika Yen jepang penguat tajam maka akan berimbas terhadap Eksportir jepang. Saat ini Pemerintah jepang terus melakukan pemantuan terhadap pasar valuta asing terutama saaat yen di perdagangkan. Saat ini USDJPY terpantau bergerak dikisaran level 107.00 dan berpotensi untuk bisa melakukan Rebound dari penurunan yang sempat terjadi sejak pekan lalu. Rebound diprediksi terbatas kelevel 107.40-50 sejalan dengan dolar As yang masih berada di bawah tekanan dan cendrung akan terus melemah

Harga                    : 107.51

Pergerakan         : -3.4 Pips (-0.03%)

Pivot

Support                : 105.90

Pivot                      : 107.19

Resistance          : 108.48

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Sell

Mid Term            : 75% Sell

Long Term           : 100% Sell

Rekomendasi    : 72% Sell

 

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*