Home / Analisa Teknikal / Analisa Teknikal – USDCAD Masih Bisa Bullish Dalam Jangka Pendek

Analisa Teknikal – USDCAD Masih Bisa Bullish Dalam Jangka Pendek

Hari ini yang menarik untuk di pantau juga berada di pairing USDCAD untuk Selasa 4 Oktober ini. Dalam pantauan, kini USDCAD yang mempunyai potensi bakal naik lagi di hari ini. Hal ini terdapat adanya sentiment baru, mata uang komoditas ini bisa melemah karena harga minyak mentah dalam penurunan dari tingkat tertingginya 6 pekan.

Dari keadaan ini telah mengurangi adanya permintaan untuk Loonie. Lawannya, Greenback yang kini berada di tren positif setelah mendapatkan laporan terbaru bahwa manufaktur AS berada di tingkat lebih baik dibandingkan perkiraan. Dengan begitu maka harapan kenaikan suku bunga semakin menguat untuk bank sentral AS (Federal Reserve).

Ada di sisi teknikal, kenaikan pada pairing USDCAD ini kemungkinan melanjutkan pada keberhasilan harga untuk tembus MA-21 berada di chart 4-jam. Untuk indicator Stochastic di tambah RSI kini berada di atas garis tengah, maka memberikan dukungan untuk perkiraan tersebut. Jika harga masih konsistensi di atas area 1.3145 maka bullish masih bisa berlanjut ke area 1.3195 dalam jangka pendek.

Tingkat Resisten: 1.3145 – 1.3170 – 1.3195

Tingkat Support: 1.3115 – 1.3090 – 1.3065

Momentum: Bullish

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*