Home / Analisa Fundamental / AUD/USD Mengabaikan Laporan Data Kepercayaan Asutralia

AUD/USD Mengabaikan Laporan Data Kepercayaan Asutralia

Pada hari ini Asutralia telah mengupdate data kepercayaan konsumen untuk bulan Januari, Rabu (18/1/2017) pagi tadi. Namun terlihat pergerakan AUD/USD tidak terpengaruh oleh data tersebut karena banyaknya faktor eksternal lain yang jauh lebih mempengaruhi.

Indeks data kepercayaan konsumen yang sudah dilaporkan Wetspac Bank mengalami peningkatan sebanyak 0.1% di bulan Januari. Laporan data tersebut terlihat sekejab bukanlah hal kenaikan yang menabjubkan, namun nampak cukup melegakan paska penurunansebanyak 3.9% pada laporan pada bulan sebelumnya.  Survei yang telah dilakukan Westpac Bank itu dilakukan setiap bulanan dengan jumlah responden sekitar 1.200 oarng berusia diatas 18 tahun di seluruh bagian wilayah Australia.

Laporan data kepercayaan konsumen dari Australia ini terbilang masih kalah berpengaruh terhadap perdagangan Aussie daripada kondisi pasar yang sedang menantikan pelantikan presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump di akhir pekan ini, 20 Januari 2017. Disamping itu, negosiasi tarik ulur antara Inggris dan Uni Eropa juga lebih menarik perhatian pasar ketimbang data kepercayaan konsumen Australia, PM Theresa May yang malam tadi memberikan pidato pernyataan beberapa langkah selanjutnya untuk hengkang dari single market.

Pair AUD/USD terlihat tidak memanfaatkan komentar presiden Amerika Serikat Donald Trump kepada Wall Street perihal nilai tukar, terkait itu Bull USD melemah, AUD/USD justru mengikuti kemunduran pada angka 0.7549 dari yang sebelumnya di angka 0.7557. meskipun masih pada level tinggi yang dibentuk pada sesi perdagangan kemarin yang menyusul pernyataan dari Presiden China tentang hubungan China dengan Amerika Serikat.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*