Home / Analisa Fundamental / Aussie Turun Tipis Karena Minusnya Laporan Ijin Pembangunan Rumah Australia

Aussie Turun Tipis Karena Minusnya Laporan Ijin Pembangunan Rumah Australia

Untuk pairing mata uang Australia atau Aussie dollar kini terpantau mendapatkan pelemahan mendapatkan tekanan dari data terbaru negaranya. Di laporkan bahwa data sektor perumahan negara Australia untuk bulan Oktober dengan tingkatan negatif.

Setelah di laporkan, pergerakan yang ada pada pairing mata uang AUDUSD ini bergerak ada di kisaran 0.7469, dengan tingkat support berada di 0.7445 sedangkan tingkat resisten berada di 0.7495.

Dalam laporannya data izin membangun rumah di negara kanguru tersebut telah turun menjadi -12,6% berada di bulan Oktober, dari penurunan sebelumnya sebesar 9,3% ada di bulan September. Hal ini langsung membawa Aussie dollar turun disebabkan mata uang ini memang sangat berpengaruh dengan pasar perumahan yang menjadi rotor dari ekonomi negara tersebut.

Sedangkan dari Amerika Serikat yang optimism akan peningkatan suku bunga AS disebutkan bisa memberikan kenaikan pada Greenback untuk bulan Desember nanti. Terpantu laporan tersebut hanya menggerakan pelemahan tipis pada mata uang Aussie Dollar.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*