Home / Ekonomi Bisnis / BEI Resmi Hapus Saham Inovisi Infracom

BEI Resmi Hapus Saham Inovisi Infracom

Sebelumnya Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan ada beberapa perusahaan yang akan dilakukan delisting saham. salah satu nya adalah delisting terhadap PT Inovisi Infracom Tbk (INVS). Pada Senin, (23/10) BEI mengumumkan rencana Delisiting saham INVS sejalan dengan telah diterbitkannya surat pengumuman Nomor Peng-DEL-0000/BEI.PP2/10-2017.

Dengan sudah dicabutnya status Inovisi sebagai perusahaan tercatat, maka perusahaan sudah tidak memiliki kewajibal sebagai perusahaan tercatat. Namun penghapusan ini tidak akan menghilangkan kewajiban yang belum dipenuhi perusahaan kepada bursa.

Walaupun sudah bukan perusahaan yang tercatat dibursa, namun saham INVS masih dipegang oleg publik.oleh sebab itu, BEI akan terus memperingatkan INVS agar tetap memperhatikan kepentingan pemegang saham publik dan mematuhi ketentuan mengenai keterbukaan informasi dan pelaporan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Dengan delisiting saham ini, penghapusan kode saham INVS sudah sepenuhnya hilang, bukan hanya dipapan bursa namun juga di situs resmi BEI. Namun perusahaan sudah tidak muncuk ketika kita mengetikan kode saham INVS di halaman pengumuman emiten maupun profil perusahaan.

Jika ingin tetap berada dibursa, nantinya perusahaan bisa melakukan pencatatan saham kembali (Relisting) dibursa. Berdasarkan peraturan BEI, relisting baru bisa dilakukan paling cepat enam bulan sejak dilakukannya delisting.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*