Home / Ekonomi Bisnis / BTCC Akan Hentikan Perdagangan Sebagai Bentuk Respon Terhadap Regulator

BTCC Akan Hentikan Perdagangan Sebagai Bentuk Respon Terhadap Regulator

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya jika Pemerintah China akan menutup perdagangan mata uang krypto menjadi tamparan sangat keras untuk para perusahaan terkait. Hal tersebut karena mata uang digital ini sedang dalam masa populer dan China menjadi pasar yang substansial untuk perkembangan mata uang digital ini.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari instansi terkait prihal tersebut namun satu bursa terkemuka telah mengumumkan rencana untuk ditutup. Hal ini tentu sangat disesali mengingat peminat bitcoin dan mata uang krypto lainnya sedang tinggi peminat.

Menurut Bloomberg, Kota Shanghai telah memerintahkan paltform perdagangan bitcoin akan ditutup. Laporan tersebut didukunng oleh beredarnya sebuah newsletter lokal yang mengindikasikan penutupan semua pertukaran kripto

Laporan tersebut menyusul laporan sebelumnya jika sebuah konsorsium lembaga keuangan China yang dipimpin oleh People’s Bank of China, menutup semua bursa domestik, dengan alasan risiko investor. hal ini mengikuti hal yang sama untuk melarang penawaran awal coin (initial coin offerings/ICO) dinegara tersebut. berita tersebut disampaikan oleh kantor berita Caixin minggu lalu, telah diambil oleh outlet berita lain di hari-hari berikutnya.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*