Home / Investasi / Coinbase Capai $100m Dalam Penggalangan Dana Ventura Terbesar Startup Bitcoin

Coinbase Capai $100m Dalam Penggalangan Dana Ventura Terbesar Startup Bitcoin

Dalam penggalangan dana modal ventura terbesar yang dilakukan oleh startup terkait bitcoin, pertukaran mata uang digital Coinbase hari ini ditutup dengan investasi terbesar senilai $ 100 juta dari beberapa investor termasuk perusahaan VC berbasis AS yang sebelumnya berinvestasi di Dropbox, Netflix, Twitter, Slack Dan Snap.

Dalam sebuah pernyataan, Coinbase mengatakan dana untuk putaran ini dipimpin oleh IVP, perusahaan modal ventura yang menginvestasikan di lebih dari 300 perusahaan, termasuk lebih dari 100 saham yang telah go public. Adapun investor baru antara lain Spark Capital, Greylock Partners, Battery Ventures, Section 32 dan Draper Associates.

Pendanaan tersebut akan membantu Coinbase memperluas layanannya ke pasar internasional. Ini juga membuat platform bitcoin menjadi perusahaan kriptocurrency yang paling baik, dengan dana lebih dari $ 200 juta dan valuasi uang pasca-$ 1,6 miliar.

Ronde ini juga membuat Coinbase menjadi bagian dari apa yang disebut klub “”unicorn”” di industri modal ventura, sebuah perusahaan dengan valuasi lebih dari $ 1 miliar. Pengumuman tersebut muncul saat ekosistem bitcoin menghadapi masa-masa sulit di tengah rebound sepanjang tahun. Harga satu bitcoin tercatat naik menjadi lebih dari $ 3457.

Kegiatan startup yang telah lima tahun berdiri tersebut dikatakan telah mencerminkan keseluruhan pasar kriptocurrency, dengan Coinbase mencapai rekor volume perdagangan, sampai pada titik di mana ia jatuh dua bulan yang lalu karena tidak dapat mengatasi lonjakan tersebut.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*