Home / Analisa Fundamental / Dolar Terus Melemah, Harga Emas Dan Perak Meningkat

Dolar Terus Melemah, Harga Emas Dan Perak Meningkat

Pergerakan dari harga emas Comex meningkat di perdagangan hari ini, Jumat, 2 Desember 2016, seperti dengan menerusnya pelemahan dolar Amerika Serikat mulai hilangnya efek dari Trump di tengah stabilitas Benua Eropa yang membuat nilai tukar dari euro serta poundsterling pada dolar.

Harga emas Comex kontrak Februari 2017 meningkat 0,56% atau setara 6.50 poin menuju US$1.175,90 / ounce di jam 14.52 WIB, usai diawali dengan peningkatan 0,42% atau setara dengan 4.90 poin pada US$1.174,30 / ounce.

Di waktu bersamaan, indeks dolar Amerika Serikat yang mengukur pergerakan dari kurs dolar AS pada beberapa mata uang utama terlihat menurun 0,20% atau setara dengan 0,200 poin menuju level 100,840 usai diawali dengan penurunan 0,14% atau setara 0,140 poin pada 100,900.

Seperti yang telah dilansir oleh Reuters pada hari ini, greenback menurun pada sterling usai David Davis selaku Menteri Brexit berkata jika Inggris akan mempertimbangkan pembayaran menuju dalam budget Uni Eropa untuk dapat mengakses pasar Eropa.

Kinerja dari mata uang euro ikut meningkat menyusul adanya laporan jika European Central Bank akan memperlebar pembelian obligasinya di Bulan Maret dan mempertimbangkan adanya kemungkinan akan selesainya program pembelian aset.

“Dolar Amerika Serikat pada perdagangan dengan sangat ketat pada beberapa mata uang utama.”ungkap Marc Chandler selaku Kepala strategi mata uang Global yang berasal dari Brown Brothers Harriman, seperti yang dijelaskan oleh risetnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*