Home / Harga Mata Uang Asing / EURGBP Dalam Bayang Bayang Isu Politik
pergerakan euro terhadap pounds hari ini

EURGBP Dalam Bayang Bayang Isu Politik

Euro mendapatkan sentimen positif pasca pertemuan antara Presiden Prancis terpilih Emmanuel Macron dengan Kanselir Jerman Angela Merkel. Hal ini memberikan dampak baik untuk mata uang Euro yang berhasil mendongkrak mengungguli Poundsterling. Mengacu pada data Bloomberg, pairing pasangan mata uang EURGBP menguat 0.65% ke level 0.8566 dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya.

Pertemuan kedua pemimpin negera tersebut memberikan indikasi jika mereka akan memperkuat hubungan antar negera di kawasan Eropa. Hal ini dianggap sinyal positif oleh pelaku pasar. Para pelaku pasar menanggapi hal tersebut sebagai angin segar sehingga akan berpengaruh terhadap pergerakan mata uang.

Pertemuan ini juga memberikan jawaban atas teka teki yang selama ini melanda Eropa karena ada isu jika Prancis dan Belanda akan keluar dari Uni Eropa. Dengan pertemuan ini tentu menjawab ketidakpastian para pelaku pasar.

Selain itu, pelaku pasar sangat optimis terkait stabilitas politik dikawasan Eropa akan membaik setelah Macron sukses unggul dari Marine Le Pen pada Pemilu Presiden Perancis awal Mei ini. Sebab diketahui jika Macron memiliki kebijakan yang pro Uni Eropa sehingga bisa menghilangkan gejolak politik eropa pasca brexit.

Analisa Teknikal

EURGBP

Harga    : 0.8596

Pergerakan         : -700 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 0.8570

2nd Support Point           : 0.8538

Pivot Point          : 0.8592

1st Resistance Point        : 0.8614

2nd Resistance Point      : 0.8614

Indikator Teknikal

Short Term         : 60% Buy

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : Hold

Rekomendasi    : 40% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*