Home / Harga Mata Uang Asing / EURJPY Masih Sedikit Berisiko
informasi pergerakan euro hari ini

EURJPY Masih Sedikit Berisiko

Pada perdagangan diawal pekan ini, pasangan mata uang EURJPY masih terlihat berputar putar pada kisaran 20-poin. Hal tersebut karena pada perdagangan hari ini EURUSD mengalami penurunan tipis dan ditambah dengan reli yang terjadi terhadap pasangan mata uang USDJPY.

Pembukaan di sesi Eropa menjadi suntikan tenaga baru untuk EURJPY. EURJPY masih bergerak naik tipis 0.10% ke level 123.82. pasangan mata uang ini masih berusaha untuk bisa menembus level 124 di tengah sentimen yang lebih baik terhadap aset berisiko. Selain itu rilis data ekonomi memperlihatkan futures Euro Stoxx mengalami penurunan 0.20% dan menjadi tenaga untuk pembukaan perdagangan di sesi eropa.

Kenaikan yang bertahan terhadap pasangan mata uang ini dikaitkan dengan semakin meningkatnya permintaan USD karena perdagangan Eropa akan segera di buka. Hal ini menjadi pemicu gelombang penjualan baru untuk pasangan mata uang EURUSD. Disaat yang bersamaan USDJPY mendapatkan keuntungan dari naiknya return treasury dan mood risk-on. Hal ini menjadi sentimen untuk menjaganya tetap berada di level 112.70

Penguatan yang terjadi terhadap EURJPY tidak untuk jangka panjang mengingat masih banyak sentimen yang terjadi di sesi perdagangan Asia. Selain itu Euro saat ini sedang merayakan kemenangan atas Emmanuel Macron sebagai Presiden terpilih Prancis yang membuat sejumlah mata uang di Eropa mengalami penguatan.

Analisa Teknikal

EURJPY

Harga    : 123.98

Pergerakan         : 22 Pips (0.27%)

Pivot

1st Support Point             : 122.95

2nd Support Point           : 122.2000

Pivot Point          : 123.73

1st Resistance Point        : 124.49

2nd Resistance Point      : 124.5150

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Buy

Mid Term            : 50% Buy

Long Term           : 33% Buy

Rekomendasi    : 48% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*