Home / Harga Mata Uang Asing / Euro Siap Kembali, Pasca Pemilu Prancis
pergerakan euro hari ini

Euro Siap Kembali, Pasca Pemilu Prancis

Pada sebelumnya, pada perdagangan Valuta Asing mata uang Euro sempat lesu tak berdaya akibat mendapatkan tekanan di pemilu Prancis. Euro terlihat banyak mendapatkan tekanan dari sejumlah mata uang termasuk AUD dan USD. Kini setelah berlangsungnya pemilu di Prancis, pergerakan Euro sudah semakin membaik. Hal ini bisa terlihat dari pergerakan Euro yang unggul terhadap AUD.

Pasangan mata uang EURAUD mengalami penguatan 0.30% di level 1,45254 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya. Pada perdagangan hari ini, laju Dollar Australia terhadap Euro terlihat mengalami pergerakan yang lambat usai keputusan Bank Sentral Australia (RBA) yang memilih untuk tetap memeprtahankan suku bunga. Dan disisi lain, Euro ditopang oleh situasi pasca pemilu presiden Prancis.

Selain itu, kondisi ekonomi dikawasan eropa pun terlihat masih sangat stabil walaupun masih belum ada kepastian dari Bank Sentral Eropa (ECB) prihal kebijakan suku bunganya. Rilis data ekonomi di Eropa juga masih cendrung stagnan dan tidak memberikan pengaruh besar untuk mata uang euro seperti angka manufaktur Spanyol yang naik ke level 54,5 dari sebelumnya 53,9 dan Manufaktur Prancis yang masih bertahan di level 55,1.

Kini pelaku pasar masih menunggu laporan angka pengangguran di Spanyol pada bulan April yang diperkirakan mengalami kenaikan hingga 21.300 dibandingkan minus 48.600 di bulan sebelumnya. Sebaliknya, angka pengangguran di Jerman diperikaran akan mengalami penurunan 10.000.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*