Home / Analisa Teknikal / GBPAUD Terbantu Rebound Teknikal

GBPAUD Terbantu Rebound Teknikal

Pelemahan yang terjadi secara beruntun dalam beberapa waktu terakhir menjadi katalis yang ikut mengangkat laju pasangan mata uang GBPAUD untuk rebound. Melihat data Bloomberg, pairing GBPAUD mengalami penguatan 0.06% ke level 1.7356 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya. Sebelumnya GBPAUD terus mengalami pelemahan karena minim sentimen positif.

Penguatan GBPAUD karena di dukung oleh faktor teknikal akibay adanya aksi bargain hunting yang terjadi dipasar. Hal ini terjadi setelah beberapa hari terakhir poundsterling terus tertekan karena kondisi politik yang semakin memanas di Inggris menjelang pemilu pada 8 Juni 2017 mendatang.

Jika melihat secara fundamental, saat ini fundamental Inggris sedang buruk. Sehingga penguatan poundsterling yang terjadi saat ini hanya bersifat teknikal dan sementara. Poundsterling masih dapat tekanan dari data manufaktur PMI Inggris Mei 2017 yang melambat 57.3 menjadi 56.7. hal ini memberikan proyeksi dipasar tentang perlambatan ekonomi yang membayangi Inggris.

Menguat tipis pada perdagangan hari ini, diperkirakan pada perdagangan esok hari GBPAUD memiliki potensi melemah. Sebab pelaku pasar masih fokus terhadap pemilu Inggris. Ditambah Australia merilis data ekonomi yang hasilnya jauh lebih baik.

Analisa Teknikal

GBPUSD

Harga    : 1.2875

Pergerakan         : -400 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.2835

2nd Support Point            : 1.2789

Pivot Point          : 1.2875

1st Resistance Point        : 1.2920

2nd Resistance Point      : 1.2961

Indikator Teknikal

Short Term         : 20% Sell

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : 16% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*