Home / Analisa Teknikal / GPBJPY Menguat ditengah harapan kemenangan kembali untuk Theresa May

GPBJPY Menguat ditengah harapan kemenangan kembali untuk Theresa May

Publik Inggris menaruh harapan untuk kemenangan Theresa May pada pemilu nanti. Harapan kemenangan ini secara perlahan bisa mengangkat laju poundsterling. Walaupun sempat mengalami tekanan, Poundsterling terlihat berbalik arah unggul terhadap Yen. Hal tersebut sejalan dengan ekspetasi pelaku pasar yang optimis Theresa akan kembali unggul dalam pemilu nanti.

Melihat data Bloomberg, laju pasangan mata uang GBPJPY mengalami penguatan 0.13% ke level 143.060 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya. GBPJPY masih berada sentimen positif menjelang pemilu Inggris, karena harapan publik Inggris yang yakin Theresa akan unggul lagi pada pemilu nanti.

Menurut beberapa katalis, masih adanya konflik geopolitik Korea Utara hingga masalah politik AS pasca kebijakan Donald Trump yang dianggap kontroversial ikut mendorong permintaan JPY, hal ini sempat membuat Yen unggul dihadapan Poundsterling.

Disisi lain, Poundsterling ikut terkena dampak atas kekhawatiran pemilu Inggris. Berdasarkan rilis data survei terbaru, keunggulan Perdana Menteri Inggris saat ini, Theresa May terus mengalami penurunan pendukung. Sebab tujuan Theresa untuk mengadakan pemilu adalah agar bisa mendapatkan kemenangan mutlak.

Walaudemikian, poundsterling hari ini terlihat lebih unggul dihadapan Yen setelah para pelaku pasar yang kembali fokus terhadap kemenagan partai konservatif Inggris. Walaupun begitu, Theresa May masih menjadi kandidat unggulan untuk memenangkan pemilu Inggris. Pergerakan GBP selanjutnya menanti data pinjaman individu Inggris bulan April dengan proyeksi turun menjadi £ 4,5 miliar dari sebelumnya £ 4,7 miliar.

Analisa Teknikal

GBPJPY

Harga    : 142.41

Pergerakan         : -7 Pips (-0.10%)

Pivot

1st Support Point             : 141.86

2nd Support Point            : 141.2060

Pivot Point          : 142.47

1st Resistance Point        : 143.12

2nd Resistance Point      : 143.7400

 

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Sell

Mid Term            : 25% Buy

Long Term           : 67% Buy

Rekomendasi    : 8% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*