Home / Investasi / Harga Bitcoin Capai Rekor Tertinggi Di $ 3300

Harga Bitcoin Capai Rekor Tertinggi Di $ 3300

Harga Bitcoin baru saja mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dengan nilai sebesar $ 3300. Ini merupakan kenaikan sebesar $ 750 per bitcoin pertama sejak sepuluh hari yang lalu ketika harga sempat mengalami penururan sebesar $ 2550 karena kekhawatiran atas efek fork pada sistem pencatatan yang tersebar di jaringan atau blockchain.

Sementara Bitcoin Cash, hasil dari fork, telah kehilangan dukungan yang baru saja dia dapatkan beberapa hari yang lalu. Bitcoin Cash (BCH) saat ini diperdagangkan dengan harga hanya $ 236, yang mengalami penurunan kurang dari 67% dari[ada rekor tiga hari sebelumnya yang mencapai $ 726.

Kemungkinan ada sejumlah alasan dari melonjaknya harga Bitcoin, selain ancaman yang direduksi oleh BCH. Ini termasuk kemungkinan yang lebih tinggi bahwa SegWit akan segera dilaksanakan dan adopsi dari Bitcoin baru-baru ini oleh lembaga keuangan yang telah mapan.

Beberapa hari yang lalu, kami melihat contoh adopsi Bitcoin yang mainstream ketika hal tersebut diungkap bahwa Chicagp Board Option Exchange akan segera meluncurkan masa depan Bitcoin. CBOE mendapatkan liseni muliti-tahun dengan Gemini Trust, pertukaran Bitcoin yang dibentuk oleh Tyler dan Cameron Winklevoss.

Ed Tilly, CEO dari CBOE Holdings berkomentar: “CBOE bukan hanya sebuah pilihan, derivatif dan VIX, namun juga inovasi ETF dan devisa. Hal ini membuat kami menjadi pilihan alami untuk pengembangan dan perdagangan berjangkan masa depan bitcoin. Kami sangat menantikan untuk menanggapi meningkatnya minat terhadap cryptocurrency melalui penciptaan masa depan bitcoin yang diperdagangkan di bursa derivatif yang telah diatur, dengan banyak manfaat yang diharapkan ikut menyertainya, termasuk transparansi, penemuan harga, likuiditas mendalam dan kejelasan yang terpusat.”

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*