Home / Trading Signal / Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru

Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru

Pada awal pekan ini tercatat harga uang digital Bitcoin meroket naik diatas level $4.200 pada Senin,14 Agustus 2017 untuk pertama kalinya dalam sejarah sembilan tahun perdagangan. Pada bursa Bitfnex yang berbasis di AS, Bitcoin menembus level tertinggi $4.233.0 Harga terakhir berada di $4,211.4, naik $152,1 atau 3,75%.

Bitcoin mempunyai nilai lebih dari empat kali lipat sepanjang tahun ini dan telah naik hampir 47% pada bulan Agustus. Dengan adanya kenaikan tersebut berarti membuktikan jika total pangsa pasar Bitcoin sudah melonjak naik $69 juta.

Bitcoin sudah rally ke serangkaian rekor tertinggi dalam sesi terakhir ditengah optimisme jika transaksi yang lebih cepat akan mempercepat penyebaran mata uang krypto tersebut. sebuah software baru yang disebut Segregated Witness, atau SegWit berhasil diadopsi oleh blockchain yang mendukung Bitcoin minggu lalu. Peluncuran SegWit dianggap sebagai tombak sejarah untuk Bitcoin.

Software ini dikembangkan untuk menjadi solusi terhadap masalah penskalaan mata uang kripto yang menimbulkan perpecahan atau biasa dikenal dengan “Garpu Keras” pada tanggal 1 Agustus lalu ketika blockchain yang mendukung Bitcoin dibagi menjadi dua, menciptakan Bitcoin Cash.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*