Home / Analisa Fundamental / Harga Emas Spot Meningkat 1,80 Poin Menuju US$1.132,50

Harga Emas Spot Meningkat 1,80 Poin Menuju US$1.132,50

Emas berjangka pada divisi COMEX New York Mercantile Exchange berkesudahan lebih kecil jika dibandingkan dengan 1 hari sebelumnya, Kamis atau Jumat pagi WIB, lantaran adanya tekanan data PDB (produk domestik bruto) Amerika Serikat serta dolar Amerika Serikat yang jauh lebih besar.

Kontrak emas teraktif untuk pengiriman Februari mengalami penurunan 2,5 dolar Amerika Serikat atau 0,22%, jadi 1.130,70 dolar Amerika Serikat / ounce. Sebuah laporan produk domestik bruto Amerika Serikat yang jauh lebih baik dari prediksi yang dirilis Departemen Perdagangan Amerika Serikat, Kamis lalu, memperlihatkan PDB Riil mengalami pertumbuhan 3,5% selama kuartal 3 Tahun 2016.

Analis mencatat jika angka tersebut ada di atas prediksi, dengan ekspor pertanian berada di atas standart. Laporan tersebut memberi tekanan terhadap logam mulia sebab investor mengambil data tersebut sebagai sebuah tanda positif untuk jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Amerika Serikat.

Emas berada di bawah tekanan lebih besar saat indeks dolar Amerika Serikat mengalami kenaikan 0,11% jadi 103,11 pada jam 18.30 GMT.

Akan tetapi, logam mulia dicegah dari turun lebih jauh sebab Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat merilis laporan jika pengangguran mingguan di Hari Kamis yang memperlihatkan klaim pengangguran jauh lebih buruk jika dibandingkan dengan prediksi. Klaim awal meningkat 21.000 jadi 275.000 di minggu yang selesai pada 17 Desember.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*