Home / Analisa Fundamental / Harga Emas Tertahan Kenaikannya Karena Ekspektasi Suku Bunga AS

Harga Emas Tertahan Kenaikannya Karena Ekspektasi Suku Bunga AS

Dari logam mulia di hari ini telah melemah tipis ada di dalam perdagangan Jumat malam kemarin, (21.10.16). Akan tetapi walaupun mendapatkan pelemahan, Emas yang masih mempunyai kans bisa mencatatkan penguatan mingguan pertama dalam empat pekan terakhir.

Berasal dari beberapa data-data ekonomi di Amerika Serikat bervariatif ada di pekan ini membuat emas sempat naik ke tingkat tertingginya dalam dua pekan. Akan tetapi ekspektasi kenaikan suku bunga berada di Amerika Serikat berada di bulan Desember kini masih menahan untuk kenaikan harga emas.

Jika melihat ada di data FedWAtch yang di hasilkan dari CME Group, pasar melihat adanya peluang kenaikan suku bunga ada di akhir tahun atau Desember masih berada di atas tingkat 60%. Sedangkan dari SPDR Gold Trust, ETF yang mempunyai basis emas terbesar ada di dunia, merilis kenaikan kepemilikan asset besarnya 0,31% untuk hari kamis kini berada di 970,18 ton. Untuk sepanjang bulan ini, asset dari SPDR naik sebesar 2,3%.

Dan emas masih berada di kisaran 1265,33 untuk menjelang penutupan kemarin malam.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*