Home / Investasi / Hong Kong Muncul Sebagai Penyelamat Bitcoin Yang Dilarang Di China

Hong Kong Muncul Sebagai Penyelamat Bitcoin Yang Dilarang Di China

Ketika China telah memutuskan untuk menghentikan bursa perdagangan Bitcoin di seluruh wilayah domestik mereka yang dimulai pada tanggal 30 Septembert tahun ini, pasar mata uang digital saat ini telah terlihat menunjukkan penurunan harga. Bitcoin sendiri telah mengalami penurunan sebesar 40%, Ethereum turun 10% dan secara keseluruhan, pada minggu lalu adalah sesuatu yang buruk bagi mata uang digital.

Berdasarkan South China Morning Post, sebelum terjadinya pelarangan, pasar Initial Coin Offering (ICO) sebesar $ 400 juta di China. Bagaimanapun juga China telah melaporkan sekitar 90% ICO adalah bentuk penipuan.

Satu hal yang menarik dari larangan tersebut adalah pemenang besar setelah berita tersebut muncul. Hong Kong saat ini merupakan salah satu pot peleburan untuk startups cryptocurrency dan proyek lain. Dengan larangan dari China, peminta mungkin melihat peluang yang timbul untuk alternatif domestik terhadap Bitcoin dan pindah ke Hong Kong untuk mengembangkan proyek tersebut.

CEO Gatecoin, Aurelien Menant, salah satu dari banyak pertukaran cryptocurrency di Hong Kong, mengumumkan bahwa platform mereka menerima banyak permintaan dan pertanyaan apakah pakar blockchain dapat mendaftarkan token mereka di bursa mereka, seperti yang dilaporkan oleh Investopedia.

Masa depan mata uang digital domestik di China sendiri masih terlihat samar-samar, namun dengan kekuatan pemberontakan dari Hong Kong dan pengetahuan pendiri proyek blockchaun, mungkin akan segera ada pesaing China yang sangat nyata terhadap cryptocurrency.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*