Home / Investasi / Ingin Raih Rp 100 Triliun Saat Krisis? Tanya kepada Orang Ini

Ingin Raih Rp 100 Triliun Saat Krisis? Tanya kepada Orang Ini

warren_buffett_1206_2Masa krisis keuangan di Amerika rupanya menjadi salah satu lumbung harta bagi Warren Buffet yang digadang gadang menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Dalam suasana ekonomi koleps seperti itu, hal ekstrim pun dilakukan oleh Warren Buffet. Dia memilih berinvestasi untuk berspekulasi, yang pada akhirnya ternyata dia mencatatkan keuntungan senilai US$ 10 Milliar atau jika di konversi ke mata uang rupiah, maka akan menjadi senilai Rp 100 Triliun. Sungguh fantastis ditengah orang orang yang juga sedang berusah mengembalikan kondisi ekonominya.

Krisis finansial 2008 ketika likuiditas pasar mulai semakin padat, ada sekitar 6 perusahaan besar yang melakukan peminjaman uang dengan nilai US$ 26 miliar atau jika di Rupiahkan adalah senilai Rp 260 Triliun kepada orang yang mahir dalam bermain ukulele ini kepada perusahaan miliknya Berkshire Hathaway, yang juga dilansir oleh Kantor Berita Wall Street Journal.

Investasi yang dilakukannya mulai menemui titik hasil dimana kala itu salah satu produsen coklat dan permen Mars melakukan pembayaran utang senilai US$ 4,4 miliar dari anak perusahaannya Wrigley. Konon utang ini sudah berlangsung dari tahun 2008 lalu. Kemudian Warren Buffet mencatatkan keuntungan sebesar US$ 680 juta atau dilangsir senilai Rp 6,8 Triliun.

Selain perusahaan itu, Berskhire juga turut melakukan peminjaman dana kepada perusahaan perusahaan besar lain bahkan sekelas Goldman Sachs dan Bank of America pun meminjam uang kepada Warren Buffet.

Warren Buffet sendiri saat ini adalah seorang Komisaris dan CEO dari Berkshire Hathaway, dia mengatakan bahwa keuntungan dari investasinya adalah buah hasil dari investasi yang dikatakannya sangat sederhana.

Menurutnya, keuntungan triliunan tadi yang didapatnya adalah keuntungan sederhana, orang lain juga bisa juga melakukan hal yang seperti dia lakukan disaat orang lain sedang kebingungan dalam metode investasinya, justru anda bisa membeli saham yang bagus dari ketakutan orang lain.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*