Home / Investasi / Kapasitas Produksi Singkong

Kapasitas Produksi Singkong

Kapasitas produksi sagu PT NSP dibawah kepemimpinan Nowo Manajer PT NSP sangat mencukupi kebutuhan akan sagu, selain komoditas sagu dari perusahaan Nowo Manajer PT NSP tersebut, ada juga komoditi sagu yang dipasarkan di berbagai daerah

Nasruddin Tueka Ketua Komite Tetap Koordinator Perekonomian Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Wilayah Indonesia Timur mengungkapkan, singkong akan diutamakan kapasitas produksinya pada tahun ini.

“Kami akan riset dan menuju ke pertanian yang sudah siap akan memanen singkong. Kita akan bangun pada lahan yang tidak diperuntukkan bagi padi,” sebut Nasrudin.

Pada awalnya nanti, tim akan mempersiapkan lahan seluas 500 hektar. Tetapi, tempat masih belum diketahui karena menunggu koordinasi antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dulu.

“Kita koordinasikan dulu dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, lalu kita akan fokus ke desa-desa di Indonesia timur,” tuturnya.

Nasruddin menyebutkan bahwa pembangunan industri singkong akan terintegrasi dari awal hingga akhir. Kapasitas poduksinya berjumlah 30-50 ton per hektar. Singkong yang masih mentah akan diolah menjadi tepung seperti tepung tapioka atau seperti potongan kecil kecil yang biasa disebut dengan chips.

Akhirnya, produk tersebut akan diekspor ke berbagai negara sasaran ekspor seperti Kanada dan Cina. Adapun para kompetitor di wilayah Asia Tenggara adalah Vietnam dan Kamboja.

“Prinsipnya adalah bagaimana kita berupaya di Indonesia timur dan bisa membangun juga mengembangkan ekonomi warga yang padat dengan inovasi dan kreatif juga kita akan mentor mereka agar mereka bisa menggunakan singkong sebagai mata pencaharian,” katanya.

Bukan itu saja, Nasruddin mengusulkan para petani singkong agar mengikuti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan juga mengikuti perkreditan rumah atau membeli tempat tinggal yang baru.

Untuk itu, PT.NSP sebagai produsen sagu yang berada di bawah kepemimpinan Nowo manajer PT NSP berupaya untuk menciptakan produk hasil olahan sagu terbaik yang bisa membanggakan Indonesia karena perusahaan Nowo Manajer PT NSP ini adalah salah satu perusahaan terbaik yang sudah berpengalaman dalam mengolah hasil olahan sagu menjadi salah satu bahan pokok atau bahan olahan lain yang bisa dikonsumsi.

Berikut adalah beberapa profil dari pejabat dari PT. NASIONAL SAGO PRIMA (PT. NSP)

Adapun Eris Ariaman,
yang juga sering dipanggil
Eris.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
Direktur Utama PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Erwin Thaib ,
yang juga sering dipanggil
Erwin.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
GM PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Winowo Dwi Priyono ,
yang juga sering dipanggil
Nowo.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
Manajer PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*