Home / Harga Mata Uang Asing / Kasus PT.NSP Harus Segera Gugur

Kasus PT.NSP Harus Segera Gugur

Gambar Peradilan PT.NSPKasus yang menimpa PT Nasional Sago Prima seharusnya sudah gugur, pasalnya dari 11 sidang yang sudah dijalani sebelumnya, masih belum ada bukti yang bisa menjelaskan bahwa PT.NSP adalah sebagai pelaku dalam kebakaran hutan dan lahan. Pada kasus ini sudah menyeret 2 petinggi perusahaan komoditi ini ke penjara yakni seseorang dengan inisial E dan A. Pada hari Jumat 16 januari 2015 lalu, dibacakan pledooi untuk menunjukkan bahwa PT Nasional Sago Prima tidak bersalah dalam kejadian kebakaran hutan dan lahan di Meranti yang terjadi Januari 2014 tahun lalu. Pada pembacaan pledooi ini dapat diketahui bahwa ada beberapa bukti yang bisa menjelaskan PT.NSP bukanlah sebagai pihak yang harus disalahkan dalam kasus karhutla tersebut. Bukti bukti yang ada adalah sebagai berikut :

PT.NSP dan Bukti yang Menunjukkan bahwa perusahaan Tidak Bersalah

Berikut dibawah ini merupakan bukti yang juga merupakan fakta yang memang terjadi dalam kasus karhutla ini :

  1. Areal yang terbakar merupakan areal yang tidak steril dari sentuhan para pelintas. Siapa saja kapan saja dapat melintas areal ini dengan bebas. Jadi bukan sesuatu yang tidak mungkin terjadi apabila ada keteledoran dari para pelintas untuk membuang rokok sembarangan sehingga lahan sagu dapat terpercik api hingga terbakar.
  2. Kebakaran diperparah dengan kondisi cuaca panas dan angin yang kencang, pihak PT.NSP sudah berupaya maksimal memadamkan api namun api tak kunjung padam sehingga terus membesar dan menjalar ke area perkebunan lainnya di sekitar lahan yang terbakar.

Dari beberapa fakta diatas dapat diketahui bahwa PT.NSP tidak bersalah dalam kasus Karhutla Meranti lalu sehingga tidak dapat dijadikan alasan bahwa PT Nasional Sago Prima adalah pihak yang bersalah dalam kasus ini.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*