Home / Belajar Forex / Komisi Sekuritas Malaysia Peringatkan Initial Coin Offerings (ICO)

Komisi Sekuritas Malaysia Peringatkan Initial Coin Offerings (ICO)

Komisi Sekuritas Malaysia (SC) telah membuat pernyataan di mana ditujukan untuk memperingatkan investor, karena komisi tersebut telah mencatat adanya rencana penggalangan dana / investasi berbasis digital token di Malaysia dan tempat lain, yang dapat disebut sebagai “Initial Coin Offerings”, “Token Pre-Sale”, secara kolepktf yang disebut sebagai skema ICO.

Skema ICO biasanya mengumpulkan dana melalui penerbitan dan penjualan token digital, dengan imbalan investor yang membayar token ini melalui mata uang virtual, seperti bitcoin dan ethereum. Untuk saat ini semua operator skema ICO berusaha untuk mengumpulkan dana dari investor, skema ini dapat disusun dalam berbagai bentuk.

Hal ini mencakup investasi langsung dalam proyek dengan tujuan untuk memungkinakn pemegan token berpartisipasi dalam bagian pengembalian dari proyek. Mencari dana melalui Yayasan di mana investor tidak berhak mencari keuntungan atas investasi mereka. Serta menerbitkan token yang memberi hak kepada investor untuk menikmati hak atas produk atau layanan masa depan yang dihasilkan oleh proyek yang dikelola oleh operator.

Karena persyaratan dan fitur skema ICO mungkin berbeda dalam setiap kasus, investor yang ingin terlibat atau berinvestasi dalam skema ICO diingatkan untuk mencari nasihat profesional legal atau lainnya jika ada keraguan mengenai legitimasi skema tersebut.

Investor juga harus benar-benar memahami fitur skema ICO, dan mempertimbangkan dengan hati-hati resikonya sebelum berpisah dengan uang mereka. Sebagai contoh, investor harus menyadari bahwa operator skema ICO menerbitkan whitepaper, yang biasanya berisi tentang deskripsi skema ICO mungkin juga membawa penafian yang membebaskan operator dari tanggung jawab dan kewajiban tertentu.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*