Home / Investasi / Kuartal  3, Kinerja GMFI Diatas Target

Kuartal  3, Kinerja GMFI Diatas Target

PT Garuda Maintanance Facility AeroAsia Tbk (GMFI) memberikan kode jika pencapaian kinerja pada tahun ini akan melebihi target. Hal tersebut bisa terlihat dari kinerja perusahaan hingga Kuartal III tahun ini. pada kuartal III, GMFI mencatatkan pendapatan sekitar US$ 310,54 juta, naik 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu US$ 271,11 juta. Pendapatan tersebut jaduh dari apa yang sudah direncanakan perusahaan.

GMFI mengestimasi pendapatan hingga kuartal III – 2017 sebesar 304,4 juta. Pendapatan saat ini sedikit lebih besar, tepatnya sekitar 2% dari target yang sudah ditetapkan. Tingginya pendapatan perusahaan karena ditopang oleh peningkatan volume pekerjaan engine maintenance dan component maintenance yang juga menjadi fokus bisnis perusahaan di tahun ini

Selain itu, ada juga kapabilitas engine maintenance yang memberikan kontribusi positif terhadap capaian pendaptan target kuartal III tahun ini. diharapkan untuk tahun depan kinerja perusahaan akan semakin membaik sejalan dengan rencana perusahaan yang akan menggunakan dana initial public offering (IPO) sebesar Rp 1,13 triliun. Sebesar 60% dana hasil IPO akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi.

Tahun 2018, dana IPO perusahaan akan difokuskan untuk belanja modal sebagai rangka pengembangan kapabilitas, kapasitas dan inisiatif anorganik. Lalu 25% dana IPO akan digunakan untuk modal kerja dan sisanya digunakan untuk refinacing. Namun Dua alokasi penggunaan dana ini akan segera dilakukan tahun ini.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*