Home / Analisa Fundamental / Laporan Harga Produsen Tidak Banyak Dukung Euro

Laporan Harga Produsen Tidak Banyak Dukung Euro

Berdasarkan laporan terbaru dari Destatis merilis laporan indeks harga produsen yang sudah mendapatkan penurunan sebesar 0,2% berada di bulan September dari bulan Agustus. Sedangkan jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu, penurunan terjadi sudah turun sebesar 1,4%.

Ekonom yang sudah disurvei dari Wall Street Journal sebelumnya sudah perkirakan bahwa indeks bakal naik sebesar 0,2% berada  di bulan September dari bulan Agustus, dan juga mendapatkan kenaikan sebesar 1,1% dari September tahun lalu.

Jika tidak memasukkan harga energi, yang mempunyai volatilitas tinggi, indeks terpantau terjadi kenaikan sebesar 0,1% ada di bulan September, dan turun tipis jika di bandingkan bulan September tahun 2015 lalu.

Harga energi yang mendapatkan penurunan sebesar 0,8% dari bulan Agustus, dan sebesar 5,2% dari bulan September 2015. Adapun harga barang tidak tahan lama telah mendapatkan kenaikan 0,7% untuk periode tahunan. Barang dan juga barang tahan lama masing-masing mendapatkan kenaikan 0,6% dan 1,2%.

Merespon akan data terbaru ini, pergerakan dari EURUSD yang tidak bergerak signifikan. Telah diperdagangkan ada di kisaran 1.0969 untuk malam tadi. Kini para pelaku pasar masih menantikan laporan selanjutnya dari Uni ERopa.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*