Home / Komoditas / Minyak Mentah Catatkan 5 Penguatan Mingguan Secara Beruntun

Minyak Mentah Catatkan 5 Penguatan Mingguan Secara Beruntun

Pergerakan dari harga minyak yang pada akhirnya di tutup tipis berada di sesi perdagangan akhir pekan ini. Dengan menorehkan kenaikan yang beruntun selama 5 pekan, di tengah-tengah adanya peningkatan akan harapan bahwa produsen utama minyak mentah bakal menerimakan aturan untuk membatasi output minyak mereka di bulan depan.

Alexander Novak, Menteri Energi Rusia kini sudah kembali menegaskan bahwa para produsen utama bakal mengambil tindakan terkoordinasi dalam membendung penurunan pada harga yang sudah berlangsung dalma 2 tahun ini. Novak yang sudah disebutkan akan segera berkunjung ada di Arab Saudi selama akhir pekan untuk membuat beberapa proposal, sebelum bertemu dengan Sekretaris Jenderal OPEC, Mohammad Barkindo berada di hari Senin besok.

Bagaimanapun kenaikan yang terjadi pada harga minyak yang masih terbatas akan penguatan dari Dollar AS masih menghambat komoditas tersebut.

Sedangkan dari peningkatan pada jumlah rig AS yang masih aktif ini memicu adanya kecemasan bahwa harga yang lebih tinggi bisa mendukung kembali produksi minyak shale di Amerika Serikat.

Laporan dari Baker Hughers yang ada di hari Jumat memberikan indikasi adanya jumlah rig yang aktif di AS sudah bertambah sebanyak 11 menjadi jumlahnya 443 rig, ini adalah kenaikan mingguan yang ke 8 secara berturut-turut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*