Home / Harga Mata Uang Asing / Nilai Ekspor Meroket, USDCAD Masih Tetap Bertahan

Nilai Ekspor Meroket, USDCAD Masih Tetap Bertahan

Pergerakan dollar Kanada sempat mengalami penguatan terhadap dollar AS setelah menyentuh level terendah sejak 14 bualn terakhir akibat imbas penurunan harga minyak. Namun rilis data ekonomi Kanada yang memperlihatkan defisit perdagangan Kanada yang menyempit tajam masih belum bisa untuk mengangkat laju mata uang ini.

Kanada merilis data defisit perdagangan 135 juta dollar kanada pada bulan Maret, mengalami penurunan dari revisi devisit sebesar 1.08 miliyar di bulan Februari. Hal ini sejalan dengan tingkat ekspor yang berhasil menyentuh rekor tinggi, sebagai mana yang di himpun oleh badan Statistik Kanada.

Faktor yang mengangkat laju pasangan mata uang ini adalah penurunan harga minyak dibawah level $47 per barel. Penurunan harga minyak tersebut terjadi akibat laporan suplai EIA yang mengalami penurunan suplai dibawah ekspetasi. Selain itu faktor lainnya adalah ketidakpastian kesepakatan NAFTA dengan AS, serta kecemasan bank kredit perumahan.

Kendati demikian, Dollar Kanada masih memiliki cukup banyak peluang untuk menguat terhadap dollar AS. karena CAD masih bisa mendapatkan sentimen positif dari pelaku pasar dan juga data ekonomi Kanada yang akan dirilis

Analisa Teknikal

USDCAD

Harga    : 1.3665 8 May 14:07

Pergerakan         : 1100 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.3596

2nd Support Point            : 1.3543

Pivot Point          : 1.3695

1st Resistance Point        : 1.3748

2nd Resistance Point      : 1.3793

Indikator Teknikal

Short Term         : 60% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 88% Buy

 

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*