Home / Belajar Forex / Pelemahan AUD Dimanfaatkan Poundsterling
informasi dolar australia

Pelemahan AUD Dimanfaatkan Poundsterling

Walaupun banyak mendatakan rilis data ekonomi yang tidak memuaskan, bukan berarti laju pasangan mata uang GBPAUD harus memburuk juga. Hal ini terlihat pada perdagangan hari ini. Laju pasangan mata uang ini sukses menjaga penguatan. Mengacu pada data Bloomberg, pairing kedua mata uang ini pada perdagangan terangkat tipis 0.03% di level 1.7492 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya.

Penguatan poundsterling yang terbatas ini akibat adanya pemilu Prancis dan juga kemenangan Macron. Seperti sebelumnya, pelaku pasar memang sangat optimis Macron bisa memenangi pemilu Presiden Prancis. Dan hasilnya terbukti, kemenangan Macron memang sudah ekspetasi pelaku pasar. Dengan hasil ini, sejumlah mata uang di Eropa termasuk Poundsterling berhasil menguat.

Bukan hanya itu, imbas melemahnya dollar Australia lebih besar dirasakan oleh para pelaku pasar. Pelemahan Aussie karena data persetujuan gedung baru di Australia April 2017 melambat dari 8,9% menjadi minus 13,4% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Walaupun data kepercayaan bisnis Australia naik 6 menjadi 13 dengan tingkat iklan epekrjaan naik 1.4% dari sebelumnya 0.8% namun masih belum mampu untuk mengangkat Aussie, sebab data ekonomi Inggris juga lebih baik

GBPUSD

Harga    : 1.2933

Pergerakan         : -300 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.2915

2nd Support Point           : 1.2893

Pivot Point          : 1.2952

1st Resistance Point        : 1.2974

2nd Resistance Point      : 1.2988

Indikator Teknikal

Short Term         : 60% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 88% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*