Home / Harga Mata Uang Asing / Pertukaran Bitcoin di China Akan Dimatikan

Pertukaran Bitcoin di China Akan Dimatikan

Selang beberapa hari setelah laporan pertama jika pemerintah China berencana untuk menutup pertukaran cryptocurrency (mata uang kripto) domestik yang merupakan beberapa yang terbesar di dunia. Pihak berwenang sudah mengeluarkan jadwal dan langkah yang ketat untuk penutupan operasi.

Menurut Coindesk, mengutip dari bursa China, menyebutkan jika regulator China sudah mengeluarkan arahan lisan yang menunjukan bagaimana mereka mengharapkan bisnis ini berhenti operasi karena mereka beroperasi di China tanpa izin resmi.

Pada 15 September 2017, Paltform harus melakukan pengumuman penutupan dan pada 20 September mereka harus membuat rekening bank untuk menyimpan semua dana para pengguna. Pada saat bersamaan, bursa juga harus melaporkan aktifitas keseharian mereka kepada pihak berwenang, memberikan data klien dan transaksi mereka.

Pemegang saham, pengendali, eksekutif, dan staf bursa inti dan teknis pertukaran harus bekerja sama dengan pihak berwenang selama masa pelaporan.

Beberapa kriptocurrency utama China, seperti BTCC, viaBTC, BitKan telah resmi menyampaikan penutupan mereka. dan dua lainnya OKCoin dan Huobi  diharapkan segera melakukannya. Menyusul berita penutupan tersebut, harga bitcoin yang anjlok di bawah $ 3000 sudah berhasil pulih.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*