Home / Ekonomi Bisnis / Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Menjadi Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Menjadi Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan berkata jika di tengah keadaan perekonomian dunia yang tengah turun, akan tetapi, pertumbuhan dari ekonomi di Indonesia sepanjang tahun ini adalah salah satu yang tertinggi di dunia. Pertumbuhan dari ekonomi di Indonesia diklaim hanya kalah jika dibandingkan dengan Cina serta India.

Sri Mulyani berkata jika negara seperti Rusia, Afrika Selatan, Brasil yang mempunyai ciri nyaris sama dengan Indonesia saat ini tengah terpuruk cukup dalam. Meskipun sejauh ini sama-sama ditopang dengan komoditas, akan tetapi Indonesia dapat tetap bisa bangkit ketika harga komoditas yang ada di pasar global pada saat ini mengalami keterpurukan.

“Rusia, Afrika Selatan, dan Brasil semuanya memiliki ciri yang nyaris sama dengan Indonesia yakni comodity. Dan mereka semua tidak bisa survive dengan ekonomi global yang saat ini tengah menurun.”ujarnya.

Sri Mulyani berpendapat jika meskipun banyak negara produsen komoditas yang tengah menderita pukulan, tetapi Indonesia masih mempunyai kemampuan untuk dapat menjaga pertumbuhan ekonomi di kuartal III tahun 2016 dengan pertumbuhan 5,04%.

“Indonesia masih mempunyai kemampuan untuk dapat menjaga ekonomi dari sejumlah faktor internalnya. Sehingga dia dapat menyeimbangkan melemahnya ekonomi global.”

“Ekonomi Indonesia dapat meningkat pada kuartal ke-3 sekitar 5,04% ditopang dengan meningkatnya konsumsi yang sangat sehat, inflasi juga sangat rendah di angka 3,7% serta sisi investasi masih terus tumbuh dan kian dekat di level 5%.”ungkap Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*