Home / Analisa Fundamental / Poundsterling Mencoba Pulih Melawan Dollar AS

Poundsterling Mencoba Pulih Melawan Dollar AS

Di ketahui bahwa pergerakan pada pairing GBPUSD di hari kemarin telah bergerak meninggi ada di kisaran $1.2445. Hal ini menjadi koreksi dari pelemahan yang terjadi sebelumnya karena penguatan dollar AS yang sangat drastis.

Bahkan sebelumnya sudah sempat untuk pulih ke tingkat 1.2452, seiring beberapa investor yang melakukan aksi profit taking akan penguatan Dollar AS berada di tingkat tertingginya dalam 14 tahun sebelumnya.

Sterling yang telah membukukan suatu kinerja terburuk di dalam dua bulan ini berada di sesi sebelumnya, terkait masalah baru dari keputusan bank sentral Inggris atau (BOE) yang cenderung dovish untuk mata uang ini.

Seperti pada hari sebelumnya, KAmis Bank Of England yang memutuskan untuk pertahankan tingkat suku bunga tidak berubah ada di tingkat 0,25% dan menyebutkan jika penguatan terjadi pada Sterling berada di bulan lalu telah menghambat potensi lonjakan pada inflasi berada di tahun depan.  Berdasarkan catatan bank sentral, pairing GBPUSD telah terdukung lebih dari 6% semenjak proyeksi sebelumnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*