Home / Ekonomi Bisnis / PP Presisi Tawarkan Harga Saham IPO Rp 430 – Rp 550

PP Presisi Tawarkan Harga Saham IPO Rp 430 – Rp 550

PT PP Presisi mengumumkan rencana mereka untuk melakukan due diligance terkait rencana perusahaan yang akan menggelar penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 20 November 2017. Sesuai yang sudah ditentukan, masa penawaran IPO akan berlangsung pada 23-31 Oktober 2017.

Dalam rencananya melantai diBursa ini, perusahaan akan melepas sekitar 35% sahamnya ke publik atau sekitar 4.23 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. harga penawaran untuk saham ini berkisar Rp 430 hingga Rp 550.

Melantainya PP Presisi akan semakin meramaikan bursa ditengah catatan rekor baru Bursa Efek Indonesia (BEI) yang kapitalisasinya mencatat rekor baru yaitu  Rp 6.602,7 triliun. Angka ini merupakan rekor baru dari kapitalisasi pasar yang ada di BEI.

Dalam IPO PP Presisi, sudah ada empat penjamin emisi yang ditunjuk yaitu ahana Sekuritas, CIMB Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas.

Anak usaha PT PP Tbk (PTPP) akan menggunakan sekitar 70% dana IPO untuk belanja modal, yaitu menambah kapasitas alat berat dan membeli lahan baru untuk workshop. Lalu 30% akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja, yang meliputi modal kerja yang dibutuhkan untuk mendapatkan dan menyelesaikan proyek infrastruktur yang akan didapatkan perseroan

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*