Home / Trading Signal / Profit Taking, buat EURUSD Kembali Turun

Profit Taking, buat EURUSD Kembali Turun

pada perdagangan hari ini, sejumlah mata uang di Eropa berhasil mengalami penguatan imbas dari terpilihnya Emmanuel Macron pada pemilu pemilihan Presiden Prancis. Pada perdagangan sesi asia hari ini Laju pasangan mata uang EURUSD sedikit terbebani karena adanya aksi ambil untung yang dilakukan oleh investor.

Sebelumnya, laju pasangan mata uang ini sukses menembus level $1.10 dengan begitu berhasil mencatatkan level tertinggi sejak 6 bulan lalu. Sementara itu, di lain sisi, Dollar AS banyak mendapatkan sentimen positif dari laporan ekonomi Amerika salah satunya adalah laporan tenaga kerja AS yang jauh lebih baik dari yang diperkirakan.

Pasangan mata uang EURUSD diperdagangkan pada level 1.0970, atau mengalami penurunan sekitar 0.23$ (26 pip). Pada perdagangan sebelumnya, pasangan mata uang ini di tutup pada level tertinggi yaitu 1.1021.

Euro memang bersuka cita menyambut kemenangan Macron sebagai presiden Prancis termuda. Hal ini memang sudah dalam ekspetasi pasar yang menaruh harapan atas kemenangan Macron. Namu keunggulan Euro tidak bisa bertahan lama mengingat dollar AS lebih di untungkan karena banyak mendapatkan sentimen positif

Analisa Teknikal

EURUSD

Harga    : 1.0987

Pergerakan         : -900 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.0965

2nd Support Point            : 1.0934

Pivot Point          : 1.0982

1st Resistance Point        : 1.1014

2nd Resistance Point      : 1.1022

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% BuyRekomendasi              : 96% Buy

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*