Home / Belajar Forex / Pusat Koperasi Syariah kembangkan transaksi lewat ponsel

Pusat Koperasi Syariah kembangkan transaksi lewat ponsel

Pusat Koperasi Syariah (Puskopyah) Jawa Barat melakukan terobosan sistem transaksi “Simpanan Bersama” berbasis internet dan telepon seluler.

“Anggota Koperasi Syariah ke depan bisa melalukan transaksi tanpa terhalang batas wilayah, Simpanan Bersama VIP Mobile akan memfasilitasi transaksi lewat telepon seluler berbasis internet,” kata Dewan Pengawas Puskopyah Jabar Muhamad Rizani di Bandung, Jumat.

Menurut Muhammad, terobosan itu tidak sekedar inovasi layanan namun lebih jauh lagi meyakinkan kehadiran BMT menjadi bagian dari masa depan umat. Produk itu menurut dia merupakan buah kerja sama antara PT USSI dan Pinbuk guna memudahkan anggota koperasi syariah untuk mengelola keuangannya.

Melalui layanan ini, anggota BMT bisa menarik dan menyimpan tabungannya di mana saja, bisa juga melakukan transaksi di merchant-mercant VIP mobile di minimarket seperti Indomart dan Alfamart.
“Layanan ini memfasilitasi nasabah BMT yang tergabung di Puskopsyah bertransaksi di mana saja, termasuk di minimarket,” katanya.

Layanan ini juga bagian dari mengatasi keterbatasan jaringan BMT. Puskopsyah Jabar menggandeng 33 BMT dengan rata-rata setiap BMT memiliki tiga kantor jaringan.

“Jaringan terus diperluas, dan optimistis terus meningkat. Ke depan rencananya akan terkoneksi ke ATM perbankan,” katanya menambahkan. (antaranews[dot]com)

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*