Home / Analisa Fundamental / Retail Sales Australia Bulan Agustus Mendapatkan Kenaikan

Retail Sales Australia Bulan Agustus Mendapatkan Kenaikan

Ada laporan terkini, dari negara kanguru Australia dimana penjualan ritel ada di negara tersebut telah naik ada di bulan Agustus. Ini masih menjadi laju pertumbuhan yang berlanjut secara moderat.  Yang kini telah muncul kembali semenjak kuartal kedua tahun ini.

Penjualan Ritel Australia dilaporkan mendapatkan kenaikan sebesar 0,4% berada di bulan Agustus setelah sebelumnya dilaporkan stagnan, berdasarkan laporan dari Biro Statistik Australia untuk hari ini, Rabu (5/10/16). Kenaikan tersebut adalah kenaikan terbesar semenjak bulan April lalu. Dari perkiraan para ekonom ada kenaikan sebesar 0,2% di bulan Agustus.

Dari restoran, kafe dan layanan makanan takeway di ketahui mendapatkan kenaikan terbesar dengan presentase sebesar 0,7%. Adapun penjualan ritel makanan sudah naik sebesar 0,2% sedangkan dari alas kaki, pakaian dan aksesoris dilaporkan bahwa penjualannya naik sebesar 0,5%. Sedangkan penjualan dari department store yang telah anjlok sebesar 0,7% berada di bulan Agustus.

Sedangkan di wilayah South Wales, Queensland, Australia selatan dan kawasan ibu kota menunjukkan adanya pertumbuhan bulanan yang bagus untuk bulan Agustus. Sedangkan di kawasan Victoria tidak terdapat perubahan.

Sebelum di rilis laporan penjualan ini, indeks jasa AIG Australia di laporkan ada di posisi 48.9 untuk bulan September dari bulan sebelumnya 45.0.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*