Home / Analisa Fundamental / Risalah Kebijakan Konsisten, Aussie jaga Keuntungan

Risalah Kebijakan Konsisten, Aussie jaga Keuntungan

Aussie tetap menjaga keeuntungan di perdagangan sesi Asia pada hari Selasa. Sesudah risalah kebijakan Bank Sentral Australia menunjukkan terjadinya inflasi risiko berimbang, menandakan sikap kebijakan yang stabil kedepannya.

AUD/USD diperjualbelikann pada level harga 0,7568, mengalami kenaikan 0,16%, sedangkan USD/JPY bergerak ke level harga 108,04, mengalami penurunan 0,34%.

Merilis risalah pada pertemuan bulan November ini, Bank Sentral Australia mempertahankan suku bunga pada rekor terendah  yakni 1,50% dan menyatakan bahwa kesempatan inflasi lebih berimbang dengan memfokuskan kebijakan luar negeri dan dalam negeri tertuju pada bidang perdagangan serta ketenagakerjaan.

Indeks Dollar Amerika Serikat, yang mengukur kekuatan Greenback pada 6 mata uang-mata uang utama lainnya, dikutip terakhir pada 100,3.

Tadi malam, dollar memperpanjang kenaikannya untuk menyentuh pada level tertingginya sebelas bulan terhadap mata uang-mata uang utama lainnya dalam market, kerena optimisme implikasi view kebijakan ekonomi Presiden terpiliih Amerika Serikat Donald trump terus mengalami peningkatan permintaan terhadap greenback.

Dollar Amerika Serikat terus meninggi di tengah harapan bahwa pemotongan pajak di bawah pemerintah Presiden AS Donald Trump dan peningkatan belanja fiscal akan mendukung pertumbuhan inflasi dan ekonomi.

Kemungkinan Federal Reserve akan mengencangkan biaya pinjaman, hal ini didukung adanya ekspektasi suku bunga Amerika Serikat lebih tinggi, dan juga masih tetap bertahan utuh di tengah optimisme peningkatan pertumbuhan.

 

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*