Home / Harga Mata Uang Asing / Rupiah Terus Melanjutkan Tren Positif Ketika USD Mulai Pulih

Rupiah Terus Melanjutkan Tren Positif Ketika USD Mulai Pulih

Nilai tukar dari rupiah pada dolar AS (USD) di perdagangan hari ini berakhir dengan keberhasilan tetap berada pada tren positif, meskipun dengan kenaikan yang tak terlalu signifikan. Peningkatan mata uang rupiah terjadi ketika US Dolar lebih tinggi jika dibandingkan dengan sejumlah mata uang utama yang lain.

Berdasar data dari Bloomberg di sore ini, rupiah ditutup di angka Rp.13.446 per US Dolar atau lebih baik jika dibandingkan dengan penutupan di akhir minggu lalu yakni pada level Rp.13.452 per US Dolar. Pada hari ini, rupiah mengalami pergerakan di kisaran per hari Rp.13.416 hingga Rp.13.457 per US Dolar.

Berdasar data SINDOnews yang berasal dari Limas, Rupiah pada sore ini juga memperlihatkan peningkatan di level Rp.13.465 per US Dolar. Posisi tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan posisi pada sebelumnya yang menempati level Rp.13.480 per US Dolar.

Berdasar data dari Yahoo Finance meperlihatkan jika rupiah di hari ini ditutup pada level Rp.13.445 per US Dolar atau meningkat naik di posisi sebelumnya yakni pada level Rp. 13.450 per US Dolar. Rupiah usai libur panjang terus bergerak dengan kisaran per harinya Rp.13.418 hingga Rp. 13.445 per US Dolar.

Data yang berasal dari kurs referensi Jisdor BI, rupiah tetap bertahan pada level Rp. 13.436 per US Dolar. Posisi tersebut mengalami peningkatan 34 poin jika dibandingkan dengan posisi sebelumnya yakni pada angka Rp. 13.470 per US Dolar.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*