Home / Ekonomi Bisnis / Senat Amerika Serikat Lakukan Studi Terhadap Blockchain

Senat Amerika Serikat Lakukan Studi Terhadap Blockchain

Menurut CoinDesk, senat Amerika Serikat menyetujui anggaran belanja pertahanan sebesar $ 700 milyar yang mencakup mandat untuk Departemen Pertahanan untuk melakukan studi tentang Blockchain dan teknologi dibaliknya.

Pada tanggal 18 September kemarin, bersamaan dengan anggaran belanjar pertahanan militer Amerika Serikat, sebuah amandemen yang disarankan oleh Senator Rob Portman dari Ohio, mengajukan sebuah studi potensial mengenai teknologi blockchain dan aplikasi yang dilibatkanya. Upaya ini dilakukan untuk pencegahan terhadap upaya dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin menggunakan teknologi dalam blockchain untuk melakukan tindakan kejahatan.

“Sebuah laporan tentang aplikasi berpotensi ofensif dan defensif dalam pertahanan cyber dari teknologi blockchain dan teknologi basis data terdistribusi lainnya dan penilaian terhadap upaya oleh kekuatan asing, organisasi ekstrim, dan jaringan kesehatan untuk memanfaatkan teknologi ini,” bunyi pernyataan menurut CoinDesk.

CoinDesk sendiri merupakan situs berita yang berbasis di kota London, Inggris dan dengan secara aktual memberitakan laporan khusus tentang bitcoin dan mata uang digital lainnya.

Setelah turunnya harga Bitcoin dalam beberapa pekan tearkhir, di mana bitcoin sendiri mengalami penurunan hingga sebesar 40% dan kemudian kebangkitan di tingkat harga pada minggu ini, dengan ketakutan akan dampak China terhadap pasar dan inovasi blockchain, berita tentang anggaran belanja tersebut tidak mengejutkan seperti berita pada bulan Juli 2017 kemarin, di mana Kongres Amerika Serikat mengeluarkan undang-undang serupa dengan yang baru diajukan.

About Safri Manurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*