Home / Komoditas / Spot Emas Meningkat 0,021 Poin Menuju US$1.167,70

Spot Emas Meningkat 0,021 Poin Menuju US$1.167,70

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup rendah di hari Selasa atau Rabu pagi WIB, sebab dolar Amerika Serikat berbalik meningkat atau mengalami “Rebound” usai sempat turun tajam di hari Senin, 5 Desember 2016.

Kontrak emas yang teraktif untuk pengiriman bulan Februari mengalami penurunan 6,4 dolar Amerika Serikat atau 0,54% jadi 1.170.10 dolar Amerika Serikat / ounce.

Menguatnya dolar Amerika Serikat memberi tekanan pada emas, sebab indeks dolar Amerika Serikat yang menjadi tolak ukur dolar pada sekumpulan mata uang utama meningkat 0,35% jadi 100,51 di jam 18.00 GMT.

Sejumlah pedagang juga hati-hati memantau kondisi yang ada di Italia yang terus memperlihatkan perkembangan. Investor merasa takut adanya kemungkinan Italia akan keluar dari Uni Eropa yang membuat kestabilan Uni Eropa terganggu dan berakibat akan memberi dukungan untuk emas.

Tetapi, kabar terbaru telah memperlihatkan jika walaupun perdana menteri Italia telah mundur, tidak terdapat adanya tanda jika Italia akan hengkang dari Uni Eropa.

Emas memperoleh dukungan saat laporan yang telah dirilis Departemen Perdagangan Amerika Serikat, 6 Desember 2016 memperlihatkan jika defisit perdagangan Internasional Amerika Serikat meningkat jadi negatif 42,6 M dolar Amerika Serikat, atau turun 1,8% pada ekspor. Laporan tersebut memberikan dukungan terhadap emas, sebab melemahnya ekspor dari Amerika Serikat bukan sebuah tanda baik bagi kekuatan ekonomi di Amerika Serikat.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*