Home / Analisa Fundamental / Sterling Masih Menantikan Laporan GDP Inggris

Sterling Masih Menantikan Laporan GDP Inggris

Pergerakan dari Sterling yang cenderung masih bergerak berhati-hati ada di atas tingkat 1.22 melawan Greenback untuk hari Senin awal sesi perdagangan pekan ini. Hal ini terjadi bersamaan dengan meningkatnya sentiment resiko global. Akan tetapi kenaikan pada Sterling ini kelihatannya masih terbatas karena adany ekspektasi terwujudnya rencana Inggris untuk bisa keluar dari Uni Eropa bakal membawa ekonomi menjadi terpukul.

Bagaimanapun kini fokus dari para investor yang masih tertuju pada laporan pertumbuhan kuartal ke 3 yang bakal di publikasikan pada hari Kamis pekan ini. GDP Inggris sendiri bakal di prediksi tumbuh 0,3% untuk kuartal ke 3, setelah berekspansi untuk kuartal sebelumnya sebesar 0,7%.

Dari laporan tersebut bakal menjadi indicator pertama bakal mengindikasikan bagaimana ekonomi melakukan respon dari hasil voting Brexit yang bakal memberikan kejutan seperti di Julil lalu. Sampai saat ini dari beberapa bukti yang tercermin dari data-data yang ada masih mengindikasikan kalau ekonomi tidak terdampak dari keputusan brexit tersebut.

Sampai di malam ini, untuk kinerja dari Sterling melawan Greenback telah di perdagangkan ada di kisaran  $1.2225 atau hanya turun dari harga penutupan di pekan lalu sebesar 0,05%. Turun tipis dalam kehati-hatian.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor onlineforexeducation.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*